oleh

Profil dr Ribka Tjiptaning, Dikecam Hingga Dibela Oposisi

Jakarta – Media sosial dihebohkan dengan pemberitaan Ribka Tjiptaning yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, yang berasal dari Fraksi PDIP.

Ribka juga dikenal karena buku autobiografinya yang berjudul ‘Aku Bangga Jadi Anak PKI’. Sempat dikecam karena buku itu hingga ia diangkat menjadi anggota DPR RI. Namun kontroversi itu sedikit demi sedikit mulai memudar beralih dengan kontroversi pernyataan tegasnya menolak vaksin di masa pandemi saat ini.

Pernyataan itu menuai banyak reaksi, terutama orang-orang yang berada di kubu pemerintahan dan kubu oposisi. Pernyataannya yang tegas dan mendasar cukup banyak dilirik oleh berbagai kalangan.

Ada yang menganggap pendapatnya tentang vaksin Sinovac tidak mengindahkan program vaksinasi yang sedang giat dijalankan pemerintah, adapun yang menganggap pernyataan yang disampaikannya cukup logis ketika melihat kurangnya transparansi pemerintah mengenai jenis vaksin yang berasal dari negeri tirai bambu itu.

Pasalnya, dalam rapat Kerja Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Bio Farma, Ribka dengan tegas menolak vaksinasi Covid-19 hingga menyebut vaksin yang diimpor pemerintah dari China, yaitu Sinovac tidak layak untuk disuntikan kepada masyarakat Indonesia.

Seperti yang dikutip dari laman resmi DPR RI, berikut profil Ribka Tjiptaning Proletariyati :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga