Desa Cihanjuang Berjuang, ASPRUMNAS Berikan Bantuan Berjumlah Rp40 Juta

SUMEDANG – Seperti diketahui bahwa Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang sebelumnya dilanda musibah longsor pada Sabtu (9/1/21) kemarin.

Terkait hal itu, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BNPB, Polri serta TNI dikerahkan untuk memgevakuasi warga yang diketahui menjadi korban tertimbun material tanah.

Selain itu, bantuan dari setiap organisasi masyarakat memberikan bantuan dalam berbagai bentuk diantaranya bentuan sembako, pakaian serta tenaga untuk membantu tim gabungan dan keluarga korban.

Bantuan pun datang dari ASPRUMNAS (Asosiasi Pengembangan dan Pemasar Nasional) untuk diberikan kepada korban bencana di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Kamis, (14/1/21).

ASPRUMNAS diketahui merupakan asosiasi yang berfungsi untuk mengedukasi dan memonitor tentang data lingkungan serta dampak-dampak yang memang menjadi sumber, terutama masalah saluran ruang.

Sekjen DPP ASPRUMNAS Akbar Fatoni mengatakan bahwa pihaknya turut berdukacita atas terjadinya musibah longsor di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Sabtu, (9/1/21) kemarin.

“Semoga korban yang sudah tenang menjadi syahid dan syuhada,” kata Akbar saat diwawancarai oleh wartawan pada Kamis, (14/1/21).

Akbar mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan seratus paket sembako kepada korban, uang tunai beserta torn dengan total keseluruhan berjumlah 40 juta rupiah. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan