Cegah Penularan COVID-19 dari Luar Daerah, Tim Satgas Lakukan Rapid Tes Antigen

CIMAHI – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cimahi melakukan tes rapid antigen secara acak bagi para pengguna jalan di Alun-Alun Cimahi, Jl. Amir Machmud, Cimahi, Rabu (13/1).

Sasaran rapid antigen tersebut adalah warga pendatang. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mendeteksi kasus Covid-19 di masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan pantauan, petugas menghentikan sejumlah kendaraan dengan plat kendaraan luar Bandung Raya.

Pengendara maupun penumpang akan ditanyakan terlebih dahulu terkait surat bebas Covid-19. Bagi mereka yang tidak membawa, langsung diarahkan untuk mengikuti tes rapid antigen yang tersedia di posko statis.

“Kebetulan lewat maupun pulang ke Cirebon, kemarin adik hajatan di daerah Cilame Kabupaten Bandung Barat. Tiba-tiba kendaraan kami dihentikan oleh petugas, lalu disuruh untuk melakukan tes, kaget juga,” ujar Yuni.

Yuni beserta suami dan anaknya, langsung diarahkan menuju posko untuk menjalankan rapid tes antigen.

Di sana sudah ada dua petugas berpakaian APD lengkap yang siap melakukan tes rapid antigen. Dirinya mengaku baru pertama kali menjalani tes Covid-19.

Yuni mengapresiasi kegiatan tersebut dengan baik, tertib dan lancar, karena telah membantu masayarakat supaya mengetahui kondisi kesehatannya.

“Pemeriksaannya gratis juga. Alhamdulillah ya, karena katanya mahal kalau sengaja tes secara mandiri. Ada bagusnya juga di tes, sehingga ketahuan tidak reaktif (COVID-19),” ujarnya.  (mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan