Vaksinasi di Kota Bandung Mulai Kamis 14 Januari, Puskesmas Sekeloa Siap Seratus Persen

BANDUNG – Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di Kota Bandung akan serentak dilangsungkan besok, Kamis, (14/1). Kesiapan Puskesmas sebagai salah satu tempat untuk melakukan vaksinasi tersebut sudah siap seratus persen.

“Insyaallah sudah siap. Untuk meja, internet, laptop, printer dan sebagainya insyaallah sudah siap semuanya untuk melakukan vaksinasi besok,” ujar Pemegang Program Imunisasi Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Sekeloa, Siti Daniyati, Rabu(13/1) siang.

Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas yang berlokasi di Jl.Tubagus Ismail Bawah, Lebakgede itu, akan mulai memberikan vaksin Sinovac kepada para tenaga kesehatan (nakes) mulai pukul 08.00 pagi dan akan terbagi dalam tiga sesi.

“Kalau di UPT Sekeloa itu kita buka itu satu hari terbagi ke dalam tiga sesi. Mulai dari hari Kamis, Jumat, Sabtu dimulai pada pukul 8 pagi,”ucap Siti.

Terkait dengan nanti prosedur yang akan dilalui sebelum penyuntikan, Siti menyebut bahwa para calon penerima vaksin tersebut nantinya akan dilakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui riwayat kesehatan para calon penerima vaksin tersebut.

“Penerima vaksin tahap pertama itu kan yang menerima SMS blast, lalu setelah itu registrasi ulang ke aplikasi Peduli Lindungi, selanjutnya nanti akan keluar e-ticket yang mana untuk mencocokkan data-data dari penerima vaksin tersebut, baru kalau sudah cocok semua, masuk ke tahap screening,”ujarnya.

Siti pun berharap agar vaksinasi yang akan dimulai besok dapat berjalan lancar tanpa ada kendala.  Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi.

“Jangan takut sama vaksinnya, takutnya sama virusnya saja, karena lebih banyak yang takut sama vaksinnya ketimbang virusnya,”tutupnya. (MG5, Ira)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan