KBB Dapat Jatah 3.960 Vaksin, Prioritas untuk  Tenaga Kesehatan

NGAMPRAH – Sebanyak 3.960 dosis vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kabupaten Bandung Barat yang tiba pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 16.00 WIB didistribusikan ke sejumlah fasilitas kesehatan.

Sasaran pendistribusian vaksin Sinovac itu yakni 32 Puskesmas dan 4 rumah sakit di KBB, di antaranya RSUD Cililin, RSUD Lembang, RSUD Cikalongwetan, dan RS Cahya Kawaluyan.

“Hari ini disiapkan secara teknis untuk kesiapan penyuntikan vaksin termasuk distribusi ke puskesmas dan rumah sakit tempat vaksinasi,” kata Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto, Rabu (13/1).

Tenaga kesehatan di Kabupaten Bandung Barat yang terdaftar sebagai penerima vaksin sendiri sebanyak 4000 orang lebih. Namun hanya 3960 jatah vaksin yang diberikan oleh Pemprov Jabar.

“Nakes itu awalnya ada 3506 yang entry tapi bertambah lagi sampai 4000 lebih yang entry. Hanya saja ada keterbatasan waktu entry, jadi dari Pemprov Jabar jatah vaksinnya hanya 3960 dosis yang disetujui,” katanya.

Untuk melaksanakan vaksinasi, total ada 72 orang vaksinator yang disiapkan dan sudah mengikuti pelatihan. Sejauh ini, belum ada nakes yang melakukan penolakan vaksinasi.

“Untuk vaksinatornya itu ada 72, dari 36 faskes masing-masing 2 orang. Alhamdulillah tidak ada yang menolak,” bebernya.

Selain bulk vaksin, di dalam paket yang diterima dari Provinsi Jawa Barat juga sudah dilengkapi dengan alat penyuntik serta Alat Pelindung Diri (APD) vaksinator.

“Sudah dilengkapi dengan APD dan alat suntik. Jadi tinggal melaksanakan vaksinasi saja. Mohon doanya agar semuanya lancar,” tandasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan