Bikin Merinding! Kumpulan Percakapan Terakhir Pilot Sebelum Pesawat Jatuh yang Terekam di Black Box

Sesaat kemudian pesawat Boeing 737 itu meledak menjadi bola api dan menewaskan semua yang ada dalam pesawat, sejumlah 62 orang.

  1. Oh my God, oh my God

TAM Linhas Aéreas Penerbangan 3054 merupakan sebuah penerbangan domestik dari Porto Alegre menuju Sao Paulo, Brasil. Namun pesawat ini tergelincir sebelum meluncur ke ruas jalanan yang sibuk di kawasan permukiman dan menabrak depo BBM pada tanggal 17 Juli 2007.

Sebenarnya pesawat ini hampir berhasil mendarat dengan selamat tetapi landasan di bandar udara tersebut tidak cukup panjang bagi jenis pesawat ini.

Pesawat terbang ini tergelincir melintasi jalan raya di penghujung landasan pacu dan menabrak bangunan kantor TAM Express dan meledak.

Terdapat 170 penumpang dan 18 di antaranya merupakan pekerja TAM dan 6 orang awak penerbangan. Sedikitnya 200 orang tewas, 176 penumpang dan 24 orang di darat.

Korban yang berada di kantor TAM mencapai 16 orang serta 12 orang cedera. Mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan sebanyak 50 unit dan 150 orang penyelamat berada di lokasi.

  1. Aaaaaa. Allah Akbar.

26 Sep 1997, pesawat maskapai Indonesia, Garuda Indonesia Airlines penerbangan 152 celaka.

Garuda Indonesia Penerbangan GA 152 adalah sebuah pesawat Airbus A300-B4 itu jatuh di Buah Nabar, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia (sekitar 32 km dari Bandara Polonia dan 45 km dari kota Medan) saat hendak mendarat di Bandara Polonia pada 26 September 1997.

Kecelakaan ini menewaskan seluruh orang di dalamnya yang berjumlah 234 orang (222 penumpang dan 12 awak) dan hingga kini merupakan kecelakaan pesawat terburuk dalam sejarah Indonesia. Saat kecelakaan terjadi, kota Medan sedang di selimuti kabut asap tebal akibat pembakaran hutan.

Apakah semua kalimat-kalimat terakhir di atas sukses membuat kalian merinding? Semoga kita semua dilindungi Tuhan dari Marabahaya. Kami segenap tim redaksi turut berduka cita atas jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan kepulauan seribu. Semoga seluruh keluarga korban diberi ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. *bbs

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan