oleh

Satu Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Teridentifikasi

“Kemungkinan pecah berkeping-keping ketika menghantam perairan, karena jika meledak di udara, puing-puing akan tersebar lebih luas,” ungkap dia.

Untuk memastikan penyebab kecelakaan, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono berharap Black Box pesawat bisa segera ditemukan.

“Mudah-mudahan segera bisa ditemukan kedua black box tersebut,” ujarnya.

Diketahui, black box sejak Minggu (10/1) telah diketahui posisinya. Bahkan sudah dilakukan pencarian dengan pinger finder milik KNKT. Namun, kondisi hujan deras kemarin sore memaksa pencarian dihentikan.

Baca Juga:  Triwulan I 2021 bank bjb Catatkan Kinerja Positif, Laba Bersih Tumbuh 15,2%

“Permasalahan black box mulai kemarin sore melakukan penyelaman dengan menggunakan pinger finder yang dimiliki KNKT. Kita ada 3 set alat tersebut. Dan kemarin sore hujan deras diberhentikan dulu dari pencarian, karena membahayakan bagi penyelam,” jelasnya.

Kemudian, tadi malam sekitar pukul 20.00 WIB, tim pencari membuat sebuah triangle untuk mempersempit area keberadaan kedua black box itu. Penyempitan itu dibutuhkan untuk menemukan letak kedua black box SJ182.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap

Dikatakannya, penemuan black box sangat penting. Karenanya untuk segera menemukan black box, pihaknya akan memberangkatkan kapal Baruna Jaya IV. Sebab Kapal Baruna Jaya IV memiliki kemampuan membaca sensor voice data recorder (VDR) dan flight data recorder (FDR).

“Black box ini vital data-data yang ada, kedua black box ini. KNKT dan Basarnas pencarian black box. Dan besok kita merencakan keberangkatan kapal Baruna Jaya IV, yang kemungkinan segera menemukan black box, kurang lebih seperti itu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga