oleh

Dispangtan Kota Cimahi Kembali Jadwalkan Vaksinasi untuk HPR Mulai Februari

CIMAHI – Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi kembali aktifkan program vaksinasi gratis melalui Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan). Program vaksinasi gratis bagi hewan peliharaan yang berpotensi pada Hewan penularan Rabies (HPR) akan kembali diselenggarakan pada Februari 2021.

Mita Mustika Sari Kepala bidang (Kabid) Pertanian Dispangtan Kota Cimahi mengatakan pemberian vaksin rabies dan Flu Burung gratis tahun ini kemungkinan akan segera dilaksanakan pada bulan Februari, tersebar di 15 Kelurahan yang ada di kota Cimahi.

“Tahun lalu kita hanya menyebar ke 8 Kelurahan dari target 15 Kelurahan di kota Cimahi karena terkendala dengan wabah Covid-19, semoga tahun ini bisa dilaksanakan ke 15 kelurahan,”ujar Mita, Selasa (12/01).

Mita banyak menjelaskan mengenai vaksinasi yang akan dilakukan di satu pusat lokasi tiap kelurahan. Sebab itu, pihaknya akan melakukan penyebaran surat edaran tentang pelaksanaan dan konfirmasi jadwal maupun lokasi pelaksanaan vaksinasi gratis.

“Biasanya akan menyebarkan surat edaran untuk tiap kelurahan tentang jadwal, waktu dan tempat. Nantinya dari pihak kelurahan yang menentukan tempat. Setelahnya akan didata untuk setiap warga yang ingin melakukan vaksinasi pada hewan peliharaannya dan bisa datang ke lokasi vaksinasi,”tambahnya lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga