Longsor di Desa Cihanjuang, 30 Korban Telah Ditemukan

SUMEDANG – Bencana longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, menewaskan belasan warga sekitar. Bahkan beberapa petugas yang sedang mengevakuasi ikut tertimpa longsor susulan pada pukul 19.45 WIB.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Basarnas Bandung Deden Ridwansah mengatakan bahwa hingga saat ini jumlah korban yang telah ditemukan sebanyak 30 orang.

“Hingga kini, korban yang ditemukan 18 mengalami luka, 12 meninggal dunia. Jadi sekitar 30 (korban),” kata Deden saat dalam keterangannya kepada tim Jabar Ekspres pada Minggu (10/1/21) siang.

Deden juga menjelaskan bahwa dalam proses pencarian korban longsor, kendala yang dihadapi adalah cuaca yang buruk sehingga memperlambat proses pencarian.

Selain itu ia menuturkan bahwa tanah akibat longsor kemarin cukup membuat tim gabungan kesulitan dalam proses pencarian korban sebab dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

“Yang paling kita khawatirkan adalah terjadinya longsor susulan. Karena ada retakan di atas tempat kejadian longsor yang sedang kita lakukan pencarian,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa bantuan alat berat telah siap dan kini tengah menunggu untuk truck untuk membawa puing-puing tanah akibat longsor.

“Kita butuh truck untuk mengangkut material hasil penyisiran eskavator, agar tidak menghalangi kerja eskavator yang lainnya,” imbuhnya. (Mg10/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan