Update Sriwijaya Air : Petugas dan Warga Menemukan Kabel di Perairan Laki

JAKARTA – Petugas dan warga menemukan kabel dan serpihan diduga milik pesawat di perairan Pulau Laki Kepulauan Seribu, Sabtu, (9/1).

Petugas menunjukkan kabel dan serpihan yang diduga milik pesawat Sriwijaya Air di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021). ANTARA/HO-Aspri.

“Warga menemukan bagian kabel, saat ini sudah dievakuasi,”kata Wakil Ketua Dewan Kabupaten Seribu, Jefri, saat dikonfirmasi di Jakarta.

Jefri mengatakan petugas gabungan dibantu sejumlah warga menyisir keberadaan pesawat yang hilang kontak di sekitar Pulau Laki.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Kemenhub) Novie Riyanto sebelumnya sudah mengonfirmasi benar telah terjadi lost contact pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,”kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Kemenhub) Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu, (9/1), dilansir dari Antara.

Berdasarkan data flightradar24.com, kecepatan terakhir pesawat berada pada 358 knots. Sedetik sebelumnya, kecepatan pesawat tersebut 287 knots dengan ketinggian 10.800 kaki.

Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,”katanya. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan