oleh

Sukabumi Siap Sedia Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19

SUKABUMI – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi menyatakan, ruang isolasi khusus  pasien COVID-19  di rumah sakit rujukan Kota Sukabumi, Jawa Barat hingga saat ini masih bisa menampung warga yang menjadi kasus baru terkonfirmasi positif.

“Jumlah tempat tidur untuk pasien totalnya 152 unit. Dari jumlah tersebut sekitar 75 persen atau 3/4 sudah terisi pasien COVID-19 sehingga masih bisa menampung jika ada pasien baru yang harus dirawat di ruang isolasi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana di Sukabumi, Rabu, (6/1), seperti dikutip dari Antara.

Informasi yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, setiap harinya kasus warga yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 bertambah dan rata-rata mencapai puluhan orang.

Seperti data terbaru perkembangan kasus COVID-19 pada Rabu, (6/1) ini, bertambah 44 pasien yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Mochi ini. Dari jumlah tersebut beberapa diantaranya diharuskan menjalani isolasi di rumah sakit rujukan karena masuk dalam kondisi parah.

Kebanyakan pasien yang diisolasi di rumah sakit rujukan sudah berusia lanjut dan memiliki riwayat penyakit lainnya atau komorbid, sehingga harus mendapatkan perawatan intensif dari petugas medis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga