Bank DKI Pastikan BLT Bansos Covid-19 untuk 1,1 Juta KK Bulan Ini Cair Bulan Ini

Jakarta – Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Jufraini mengatakan, perusahaannnya siap mendistribusikan bantuan lansung tunai atau BLT pengganti sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tahap pertama ditargetkan didistribusikan bulan ini.

“Bank DKI prinsipnya sudah siap secara administrasi dan teknisnya,” kata Herry melalui pesan singkatnya, Kamis, 7 Januari 2021.

Ia menuturkan jumlah warga yang bakal mendapatkan bantuan tunai sebanyak 1,1 juta kepala keluarga. Pemerintah akan memberikan bantuan lewat ATM Bank DKI. Total bantuan yang akan diberikan per kepala keluarga adalah Rp 300 ribu. “Semua penerima lewat Bank DKI,” ujarnya.

Herry memastikan telah mempersiapkan seluruh kebutuhan dalam pendistribusian berjalan dengan baik. Pendistribusian bakal diberikan mengacu protokol kesehatan Covid-19.

Adapun sumber data penerima bantuan tunai tahun 2021 mengikuti data penerima bansos Covid-19 tahun lalu yang telah dilakukan pemadanan data dengan instansi terkait seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah, dan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.

“Kami mendapatkan datanya dari Dinas Sosial,” ujarnya. Bantuan tunai bakal diberikan pemerintah selama empat bulan. (wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan