Suasana Terbaru Sidang Praperadilan Habib Rizieq Shihab

JAKARTA – Sidang gugatan praperadilan terkait penetapan tersangka dan penahanan Habib Rizieq Shihab telah memasuki hari ketiga di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Adapun, sidang dengan agenda penyerahan bukti tersebut rencananya akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB, dilansir dari jpnn.com, Rabu (6/1).

Memasuki hari ketiga, polisi tetap melakukan pengamanan. Hanya saja, pengamanan kali ini berbeda dengan dua sidang sebelumnya.

Perbedaannya, polisi tak melakukan penyekatan di sejumlah titik jalan sekitar kantor pengadilan itu.

“Kami melaksanakan pengamanan kembali di PN Jaksel, tetapi polanya kali ini berbeda, hanya difokuskan di PN Jaksel saja, tak ada penyekatan di Jalan Masrasah ataupun di pertigaan Jalan Ampera Raya,” ungkap Kabag Ops Polres Jakarta Selatan AKBP Dedy Supriadi di lokasi, Rabu (6/1).

Menurutnya, pengamanan kali ini difokuskan di kawasan PN Jakarta Selatan saja, baik di dalam maupun di luar. Adapun di luar PN Jakarta Selatan bertugas melakukan pengaturan arus lalu lintas agar tak terjadi kemacetan. “Pengamanan kami ada dari Polsek, Polres, dan dibantu Brimob Polda Metro Jaya serta TNI,” katanya.

Dedy menambahkan, pada pengamanan hari ini hanya difokuskan di lingkup area PN Jakarta Selatan saja.

Pasalnya, jajaran kepolisian tengah melakukan kegiatan pengamanan lainnya di sejumlah lokasi sehingga personelnya pun dibagi.

Namun, pengamanan itu dianggap cukup untuk mengantisipasi kemungkinan adanya massa yang datang dan bakal dibubarkan. (Jpnn.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan