Sekitar 45 Ribu Dosis Vaksin Corona Tahap Pertama Disiapkan untuk Kota Bandung

BANDUNG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyaniraksanagara menyebut, di tahap awal vaksinasi, Kota Bandung bakal mendapat sekitar 45 ribu dosis vaksin COVID-19.

“Untuk tahap pertama, info awal sekitar 45 ribu untuk dua dosis (vaksin COVID-19),” kata Ahyani di Bandung, Jawa Barat, Selasa, (05/01).

Dilansir dari Antara, menurut Ahyani, puluhan ribu vaksin yang akan diterima untuk Kota Bandung itu, diprioritaskan untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan penanganan COVID-19.

Namun, untuk data rinci terkait jumlah tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin itu, sejauh ini menurutnya masih dalam proses pendataan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan tenaga kesehatan memang diprioritaskan dalam distribusi vaksin ini sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Iapun berharap tidak ada lagi korban dari tenaga kesehatan yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

“Kita mengikuti arahan pusat, saya dengar dari pusat, tenaga kesehatan pasti kita prioritaskan karena mereka di garis depan berjibaku,” kata Ema.

Saat ini jutaan dosis vaksin COVID-19 Sinovac sudah diterima oleh Bio Farma di gudangnya yang berada di Kota Bandung.

Sebagai objek vital dalam penanganan COVID-19, kini Bio Farma dijaga secara ketat oleh aparat TNI dan Polri. Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga menjamin tidak ada gangguan keamanan di Bio Farma. (antara)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan