oleh

Kecewa Ketidak Jelasan Kompetisi Indonesia

“Ini melibatkan kehidupan dari banyak orang dan saya pikir sudah banyak orang telah meninggalkan ‘lorong yang gelap’ ini. Dan saya pikir ini tentu saja jadi sinyal yang buruk (karena sepakbola masih terpuruk). Kami layak mendapat yang lebih baik, untuk sepakbola Indonesia dan suporternya,” jelasnya.

Pemain Persib sendiri seharusnya sudah kembali berkumpul untuk menggelar sesi latihan pada 4 Januari 2021. Tetapi rencana tersebut batal terlaksana karena PSSI belum juga memastikan gelaran kompetisi. Tim lalu baru akan berlatih bersama saat PSSI sudah memberikan kejelasan.

Baca Juga:  Polemik, Marc Klok Tuding Pihak Persija Tak Menghormatinya

Bahkan jika diputuskan mendadak liga segera bergulir, pria asal Belanda itu akan langsung mengumpulkan pemain. Termasuk pemain asing yang sedang berada di negaranya masing-masing untuk berlatih. Karena meski Indonesia menerapkan aturan lockdown untuk WNA, tapi menurutnya para pemain asing bisa tetap masuk dari harus dikarantina lebih dulu.

“Aturannya sangat jelas terkait lockdown antara tanggal 1 hingga 14 (Januari). Orang asing seperti pemain asing kami yang mempunyai KITAS valid dan mempunyai seluruh dokumen boleh masuk Indonesia. Tapi harus melakukan karantina lima hari dan larangan itu untuk orang asing yang tidak memiliki KITAS. Itu adalah perbedaan besarnya,” tukasnya. (bbs/tur)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga