oleh

Sangat Disayangkan! Saksi Penting Kasus Suap Edhy Prabowo Meninggal Dunia

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan satu saksi penting kasus dugaan suap pengurusan izin ekspor benih bening lobster meninggal dunia.

Saksi itu ialah pengendali PT Aero Citra Kargo (PT ACK) Deden Deni. “Informasi yang kami terima, yang bersangkutan meninggal 31 Desember yang lalu,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi. Dilansir Jpnn.com (Grup Jabarekspress.com) Senin, (4/1).

Meski demikian, Fikri memastikan meninggalnya Deden tidak memengaruhi proses penyidikan kasus suap ini.

Dia menegaskkan, masih banyak saksi dan alat bukti lainnya yang bisa dipergunakan penyidik untuk membongkar kasus ini. “Proses penyidikan perkara tersangka EP (Edhy Prabowo) dan kawan-kawan tidak terganggu. Sejauh ini masih berjalan dan tentu masih banyak saksi dan alat bukti lain yang memperkuat pembuktian rangkaian perbuataan dugaan korupsi para tersangka tersebut,” kata Fikri.

Penyidik KPK akhir ini baru memeriksa dua orang saksi pada Senin (4/1). Kedua saksi, yakni Direktur PT Maradeka Karya Semesta Untyas Anggraeni dan seorang wiraswasta bernama Bambang Sugiarto diperiksa tim penyidik untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka Chairman PT Dua Putra Perkasa Pratama (PT DPPP), Suharjito yang diduga sebagai pemberi suap kepada Edhy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.