oleh

Ramai-Ramai Desak Hapuskan Liga

JAKARTA – Ditundanya Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan tak hanya berdampak pada persiapan timnas U-19 Indonesia dan segala renovasi stadion yang sudah berjalan. Tapi, juga berdampak pada sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Menyikapi hal tersebut, anggota-anggota PSSI lantang bersuara. Di antaranya, terkait lanjutan kompetisi yang rencananya dihelat pada Februari tahun depan. Mereka meminta rencana itu dibatalkan saja.

Salah satu yang paling lantang adalah PSMS Medan. Melalui Sekertaris Umum Julius Raja, Ayam Kinantan menegaskan PSSI dan PT LIB sudah tidak punya alasan lagi untuk melanjutkan kompetisi musim 2020.

Baca Juga:  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia vs Vietnam Malam Ini!

’’Dulu alasannya kan karena Piala Dunia. Jadi, harus ada kompetisi. Sekarang FIFA sudah membatalkan. Jadi, batalkan saja lanjutan kompetisi. Fokus ke musim baru,’’ cetus Julius dilansir dari jawapos.com.

Dia pun mengajak seluruh kontestan Liga 2 untuk sama-sama menentukan sikap menolak melanjutkan kompetisi.

’’PSSI dan LIB sekarang tidak punya beban. Harusnya tidak memutar kompetisi terburu-buru. Masih cukup banyak waktu untuk mempersiapkan kompetisi baru. Klub juga bisa melepas pemain, tidak perlu pusing menggaji bulanan,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Yudha Dicoret dari Timnas U-19

Nah, Kongres Tahuan PSSI yang akan dilaksanakan pada 26 Februari tahun depan harusnya jadi ajang untuk membahas kompetisi baru. Tak perlu memaksakan melanjutkan kompetisi yang sampai saat ini belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga