oleh

Bandung Masih Pertimbangkan KBM Tatap Muka

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung meminta masukan kepada para pakar epidemiologi serta pendidikan terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada semester genap yang akan dimulai Januari 2021 mendatang.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, pihaknya mengadakan Focus Group Discussion (FGD) agar yang terlibat dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Masukan tersebut yang nantinya akan menjadi salah satu bahan pertimbangan kebijakan KBM tatap muka di semester genap.

“Dari FGD hari ini para pakar bisa menyampaikan eksisting analisis kajian mereka merupakan bagian masukan ke Mang Oded nanti apakah layak tidak, sudah siap atau tidak Kota Bandung belajar tatap muka,” ungkap Oded kepada wartawan di Hotel Grand Tebu, Kota Bandung, Selasa (29/12).

Menurutnya, diskusi kegiatan KBM tatap muka ini diharapkan dapat menghasilkan kajian yang bersifat komperhensif. Termasuk kesiapan infrastruktur terkait pembelajaran tatap muka.

“Sekarang kan kebijakannya (mulai belajar) tanggal 12 Januari, kita masih punya waktu dari hari ini kita bisa melihat,” katanya. Oded menuturkan, pakar epidemiologi belum merekomendasikan belajar tatap muka untuk dilakukan di semester genap. Oleh karenanya, kata dia, pihaknya tidak akan terburu-buru untuk mengambil kebijakan sekolah tatap muka.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga