Tim SAR Gabungan Cari Korban Terseret Arus Sungai Cibuni

CIANJUR – Derasnya air sungai Cibuni kembali menelan korban. Kali ini menimpa Enuk (30), warga Kecamatan Agrabinta. Ia terbawa arus di sungai Cibuni dan hingga kini belum dite­mukan.

Tim gabungan yang ter­diri dari Basarnas Bandung, Koramil Agrabinta, Polsek agrabinta, BPBD Cianjur, Damkar Sindangbarang, Rapi Cianjur, Retana Cianjur, Tagana Cianjur, Jagabala, BFN Cianjur dan Pramuka Cianjur masih melakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Band­ung, Deden Ridwansah men­gatakan, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian sesuai dengan rencana operasi SAR, yang dimulai dari pukul 07.30 Wib mulai melakukan pe­nyisiran dari Bojong Kaso ke arah muara Cibuni sejauh lima kilometer.

“Medan yang terjal dan tidak bisa dilalui kendaraan menjadi salah satu kendala yang ditemui tim di lapangan, tapi kami tidak putus asa,” ujarnya, kemarin (28/12).

Ia mengungkapkan, tim SAR gabungan dalam mel­akukan tugasnya tetap men­gantisipasi kondisi cuaca yang sering turun hujan. Pasalnya, hal tersebut men­gantisipasi meluapnya air sungai.

“Kalau cuaca kurang bagus, kita hentikan dulu pencarian. Jika sekiranya sudah aman, kita lanjutkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, alat yang digunakan dalam pen­carian yaitu satu unit truk personil, dua unit rafting, satu set alkom dan APD Per­sonal.

“Kami upayakan korban bisa ditemukan secepatnya,” pungkasnya.(job3/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan