oleh

Jelang Tahun Baru, Pemkab Garut Siapkan Lima Ribu Tes Cepat Antigen

GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat menyiapkan lima ribu alat tes cepat antigen untuk memeriksa kesehatan baik wisatawan maupun masyarakat Garut saat menjelang momentum tahun baru dalam rangka mendeteksi penyebaran wabah COVID-19.

“Kita menyiapkan lima ribu (alat tes cepat). BNPB juga akan segera mendrop itu,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan kepada wartawan di Garut, Senin (28/12).

Ia menuturkan alat tes cepat antigen yang disiapkan pemerintah itu untuk mendeteksi penularan dan memutus penyebaran wabah COVID-19 di Kabupaten Garut saat libur akhir tahun.

Baca Juga:  Rayakan Kemenangan Persija di Bunderan HI, 65 Jakmania Diciduk Polda Metro Jaya

Alat itu, lanjut dia, akan digunakan petugas medis di lapangan secara acak terhadap masyarakat Garut, terutama di daerah yang sudah menjadi klaster penyebaran wabah COVID-19.

“Digunakan untuk beberapa hal yang berhubungan dengan klaster-klaster yang dianggap kita baru,” katanya.

Ia menyampaikan pengamanan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di Garut sudah dilakukan pada momentum libur Natal melibatkan tim gabungan dari Pemkab Garut, Polri, dan TNI.

Baca Juga:  Ketahuilah Ciri Datangnya Malam Lailatul Qadar

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan Natal dan penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 di Garut.

“Kita sudah bisa mengamankan Natal di Garut, tinggal kita menghadapi beberapa hari lagi tahun baru,” kata Bupati.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga