Ibenk Nekat Pensiun Dini dari PNS Demi ke Tanah Suci dengan Roda Dua

“Waktunya bakal lebih lama, soalnya sudah diestimasikan dengan antisipasi pemberlakuan karantina selama 14 hari di setiap negara. Diperkirakan Februari 2022 baru sampai di Indonesia lagi,” ungkapnya.

Untuk perbekalan, dirinya sudah menyiapkan berbagai perlengkapan dari mulai sparepart khusus, makanan, obat-obatan hingga peralatan kamping dan pakaian selama setahun lebih. Selain tentunya makanan ringan dan alat memasak.

Sementara untuk estimasi budjet, perkiraan tertinggi sebelum pandemi COVID-19 diperkirakan mencapai Rp 300 juta. Namun karena wabah ini, dimana harus ada biaya tambahan untuk tes COVID-19, diperkirakan membengkak Rp 460 juta.

“Biayannya ada dari kantong pribadi, kemudian alhamdulillah ada dari donatur sama sponsor,” ungkapnya.

Keputusan yang dibuat Bambang untuk single touring ke Arab Saudi cukup berani. Sebab, ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan mengajukan pensiun dini dan disetujui Februari 2020.

Selain karir, ia juga harus meninggalkan kedua anaknya Fahriza Saditya Sukma 23 Indira Aulia Sukma (13) serta ibunya. Namun demi misinya, terkhusus menyempurnakan ibadahnya sebagai umat Islam serta mendoakan kesembuhan ibunya, ia dengan besar hati undur diri sebagai abdi negara.

“Saya sengaja pensiun dini untuk ibadah haji. Karena kalau cuti kan gak bisa lama,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan