oleh

Jalani Tes Antigen, 22 Calon Penumpang Kereta Cirebon Positif COVID-19

CIREBON – Sebanyak 1.250 calon penumpang telah menjalani tes antigen di wilayah Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, dengan hasil 22 orang dinyatakan positif COVID-19 dan tidak diperkenankan untuk melanjutkan perjalanan.

“Dari tanggal 21 sampai 24 Desember ada 1.250 calon penumpang yang menjalani tes antigen,” kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Luqman Arif di Cirebon, dilansir dari Antara, Jumat (25/12).

Luqman mengatakan dari jumlah tersebut terdapat 22 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan langsung dibawa ke ruang isolasi yang berada di stasiun.

Baca Juga:  Rocky Gerung Sebut Jokowi Hanya Petugas Partai

Menurutnya, para calon penumpang yang dinyatakan positif COVID-19 tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan dan untuk biaya tiket dikembalikan utuh.

“Bea kita kembalikan penuh dan mereka tidak diperkenankan naik kereta,” katanya.

Dia menambahkan selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru tiket yang telah terjual yaitu sebanyak 15 ribu lebih dan data itu terus meningkat.

Luqman mengatakan setelah adanya kebijakan tes antigen bagi para calon penumpang, KAI memberikan kelonggaran pembatalan atau mengubah jadwal perjalanan bagi para penumpang kereta jarak jauh dengan tenggang waktu hingga tiga bulan.

Baca Juga:  Aksi Kemanusiaan, Kapolres Sumedang Bantu Penderita Lumpuh 21 Tahun

KAI, kata Luqman, tidak mengenakan biaya kepada para penumpang yang melakukan pembatalan maupun ubah jadwal setelah adanya kebijakan tes antigen.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga