Empat Menteri Baru Langsung Kebut Program Kerja, Risma: Minggu Pertama Januari, Bansos Harus Keluar

Selanjutnya adaptasi. Yakni harus beradaptasi dengan keadaan terkini yaitu COVID-19. “CHSE salah satunya harus kita pastikan sebagai prasyarat untuk kebangkitan sektor ini,” ungkap Sandiaga.

“CHSE” adalah Cleanliness, Health, Safety, dan Environment yang sebelumnya juga sudah diungkapkan Wishnutama. “Terakhir, kolaborasi. Kita harus menggandeng semua pihak karena ini tugas berat, kita harus prihatin jutaan lapangan pekerjaan yang terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” tutur Sandiaga.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono menjelaskan dia akan mengidentifikasi persoalan-persoalan yang ada di sektor kelautan dan perikanan.

“Saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua. Apa yang baik kita lanjutkan, yang tidak baik kita akan hentikan,” ujarnya.

Dia mengatakan laut beserta isinya sebuah anugerah dari Tuhan untuk bisa memberikan manfaat besar bagi bangsa dan generasi berikutnya. Terobosan yang dilakukan, sebagai lembaga kementerian yang menjaga laut, maka memastikan keberlangsungan ekosistem kelautan bisa berjalan dan tidak rusak.

“Di sisi lain harus bisa membeli manfaat kesejahteraan besar bagi bangsa. Itu yang akan kami lakukan dalam waktu yang tidak lama barangkali satu dua bulan ke depan,” tandasnya. (khf/zul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan