Polres Ciamis Siapkan Rekayasa Jalan

CIAMIS – Kabupaten Ciamis menjadi salah satu jalur perlintasan menuju objek wisata Pangandaran. Dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan pada tahun baru nanti di Pangandaran, Polres Ciamis menyiapkan rekayasa lalu lintas. Polres Ciamis juga menyiapkan 750 personel.

Kasat Lantas Polres Ciamis Zunar Cahyo Wibowo S.IK menyampaikan, operasi akan dilakukan 2 tahap untuk melakukan pengamanan jalur wisata menuju pangandaran.

” Polres Ciamis akan menerjunkan persinel 750, kalau dari lantas sekitar 90 personel. Anggota kita akan kita sebar di jalur lalulintas yang sekiranya akan ada lonjakan kemacetan di Ciamis maupun Pangandaran,” ucapnya,(21/12).

Lanjut Zunar, operasi sendiri dilakukan mulai 21 Desember hingga 5 Januari 2021. ” Bila adanya peningkatan pengendara roda dua maupun roda empat kita akan adakan rekayasa jalan,” ujarnya.

” Untuk mengatisipasi lonjakan kita akan adakan rekayasa jalan demi menjaga kenyamanan dan keamanan para pengendara yang melintasi kabupaten Ciamis. Tidak hanya itu saja Polres Ciamis sudah menyiapkan pos pam dan pos pelayanan bagi para pengendara,”katanya.(ald/RP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan