Dewan Akan Panggil Perkimtan Terkait Ambruknya Geo Theater

SUMEDANG – DPRD Kabupaten Sumedang berencana akan memanggil Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Sumedang terkait musibah robohnya Gedung Geo Theater yang terjadi baru-baru ini.

Ketua Komisi IV asal Fraksi PDI Perjuangan Asep Roni mengatakan, pihaknya akan mempertanyakan tentang perencanaan pembangunan gedung tersebut terhadap pihak konsultan.

“Yang akan dipertanyakan oleh kami ini terkait perencanaanya. Biasanya yang bikin perencanaanya itu konsultan. Betul tidak itu dari konsultan, atau jangan-jangan pinjam ijasah saja,” ujarnya kepada Sumeks melalui telepon selular, Senin (21/12).

Asep juga mengaku heran terkait kualitas pembangunan yang menggunakan anggaran hingga Rp 3,9 miliar tersebut. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan setelah diresmikan, kini telah roboh diterpa angin.

“Kan harusnya dari kemiringan itu bisa tahan angin dan tidak roboh semua. Tapi itu sepertinya jatuh semua. Padahal kan seharusnya ada perhitungannya,” terangnya.

Selain itu, lanjut Asep, pemanggilan tersebut juga akan dilakukan karena adanya desakan dari masyarakat.

“Jadi ini karena ada dorongan dan desakan dari masyarakat. Mereka mempertanyakan kenapa bisa sepertu itu. Bagaimana jika terjadi pas saat ada pergelaran, kan itu membahayakan,” tuturnya. (red/sumek)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan