Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Liga Italia

SASSUOLO – Striker AC Milan Rafael Leao mengukir namanya dalam buku sejarah Liga Italia. Dilansir dari inews.id, dia mencetak rekor gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Negeri Pizza itu.

Momen emas itu tercipta saat Milan meladeni Sassuolo pada pekan ke-13 Liga Italia 2020/2021 di Stadio Citta del Tricolore, Minggu (20/12) malam WIB.

Kala itu, saat peluit dibunyikan, Leao langsung berlari menyambut umpan Hakan Calhanoglu. Dan, dalam tempo enam detik saja dia sudah menjebol gawang tuan rumah. Menurut OptaPaolo, gol tersebut mengukir rekor baru melewati torehan yang dibuat Paolo Poggi pada Desember 2001 bersama Piacenza (8 detik).

Pada pertandingan itu, Pelatih Milan Stefano Pioli kembali tak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic yang masih cedera. Namun, kondisi itu tak mengurangi ketajaman I Rossoneri.

Untuk mengisi posisi Ibra, sang arsitek memercayakan lini depan kepada Leao. Dia ditunjang trio Alexis Saelemaekers dan Calhanoglu di posisi sayap, plus Brahim Diaz sebagai gelandang serang.

Hasilnya, Milan mampu unggul cepat lewat gol Leao pada detik keenam. Kemudian, I Rossoneri kembali mencetak gol lewat aksi Saelemaekers yang memanfaatkan assist Theo Hernandez pada menit ke-26.

Di babak kedua, Sassuolo mampu memperkecil skor lewat gol Dominic Berardi pada menit ke-89. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Milan. Hasil itu sudah cukup untuk Milan mempertahankan puncak klasemen dengan poin 31. Mereka menjaga jarak satu angka dari pesaing terdekatnya, Inter Milan yang juga menang 2-1 atas Spezia. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan