Dea Tunggaesti Ditunjuk Plt Sekjen PSI

JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menunjuk Dea Tunggaesti sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI. Sementara Raja Juli Antoni mendapat amanat baru sebagai Sekretaris Dewan Pembina DPP PSI.

’’Kami bergembira hari ini karena resmi mengumumkan Sis Dea sebagai Plt Sekjen. Ia bukan orang baru di PSI.  Sudah lama berinteraksi dan membantu pergerakan PSI,” kata Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha kepada wartawan dilansir dari jawapos.com, Jumat (18/12).

Giring melanjutkan, keputusan ini diambil Dewan Pembina dan DPP PSI setelah menerima masukan dari berbagai pihak di internal partai. Keputusan ini disahkan dalam forum Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI pada Kamis 17 Desember 2020.

Dea yang merupakan kakak Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro, ini punya pengalaman di berbagai organisasi dan sangat kompeten di bidang hukum. Giring menegaskan, dua hal tersebut niscaya memperkuat PSI dalam menempuh perjalanan ke Pemilu 2024.

’’Perihal Bro Raja Juli Antoni, ia akan berperan penting sebagai Sekretaris Dewan Pembina. Dalam AD/ART PSI, Dewan Pembina punya posisi sangat strategis.  Menuju 2024 yang tak ringan ini, Dewan Pembina yang semakin kokoh akan kian memuluskan langkah partai untuk lolos ke Senayan,’’ katanya.

Sementara terpisah, Raja Juli Antoni mengatakan dirinya mendapat kehormatan dengan bergabung di Dewan Pembina DPP PSI. ’’Saya tidak akan ke mana-mana, tetap di PSI. Tetap total bekerja untuk memastikan kemenangan PSI di 2024. Tapi, saya akan berbagi tugas dengan Sis Dea sebagai Plt. Pada saat bersamaan, saya akan membantu Dewan Pembina. Sebuah kehormatan buat saya bisa hadir juga di Dewan Pembina,” kata Toni.

Sementara itu, Dea mengaku sudah lama mengamati PSI sebagai partai anak muda yang berbeda dengan partai-partai lain. ’’Ada inovasi-inovasi politik PSI yang membuat saya terpikat. Insya Allah, dengan bantuan seluruh Bro dan Sis pengurus dan kader, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Kami akan bahu-membahu bekerja  untuk membantu rakyat,  untuk memperbaiki Indonesia,’’ kata perempuan yang melambung namanya saat menjadi salah satu pengacara  Muhammad Nazaruddin, mantan bendahara umum Partai Demokrat itu. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan