Cakaran KS Loloskan Bocah Balita Ini Dari Penculik

CIMAHI – Para ibu harus waspada dan menjaga anak-anaknya. Sebab lengah sedikit saja, dikhawatirkan anak Anda menjadi korban penculikan.

Seperti yang terjadi baru-baru ini di wilayah hukum Polres Cimahi. Tepatnya di Kampung Rancamalang, RT 01 RW 10, Desa Margaasih, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Seorang balita berusia empat tahun nyaris menjadi korban penculikan. Untungnya, korban berinisial KS itu berhasil lolos dengan gigitan dan cakaran mautnya.

Aksi percobaan penculikan yang dilakukan pria tak dikenal itu terjadi pada Minggu (13/12) sore dan terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi percobaan penculikan yang dilakukan pria tak dikenal itu terjadi ketika korban bermain bersama dua temannya tak jauh dari rumahnya. Kemudian pelaku mendatangi korban.

”Dia (KS) bilang ada om-om nyamperin, terus colek-colek,” tutur Wulan Suci Hikmawati (31), ibu kandung korban saat ditemui, Rabu (16/12).

Wulan awalnya sama sekali tak menaruh curiga orang tersebut akan menculik anaknya. Katika itu, ia hanya berpesan kepada anaknya agar mengigit apabila ada orang yang melakukann hal serupa.

Kemudian Wulan memandikan anaknya sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah selesai mandi, korban bermain lagi di sekitaran rumahnya. Tak lama berselang, pelaku menghampiri korban lagi.

Dalam rekaman CCTV berdurasi dua menit 41 detik itu, pelaku mencoba menggendong korban. Namun sesuai pesan ibunya, bocah tersebut melakukan perlawanan dibantu teman-temannya hingga akhirnya berhasil lolos.

”Anaknya berontak, nyakar sambil digigit tangan orang itu. Temennya bantuin nginjek kaki orang itu. Pulang ke rumah nangis mukanya pucet, bunda katanya dede (korban) mau dibawa pergi,” beber Wulan.

Setelah melihat dari rekaman CCTV, Wulan mengaku tidak mengenali pelaku. Namun dari ciri-cirinya, pelaku berbadan kurus yang saat itu mengenakan kaos berwarna hitam dan celana pendek.

”Tapi kata yang comment di medsos, pelaku pernah ditangkap polisi juga sebelumnya,” ucapnya.

Aksi percobaan itu sudah dilaporkan ke Polsek Margaasih, Polres Cimahi. Unit Reserse Kriminal Polres Cimahi dibantu Satuan Reserse Polres Cimahi sudah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

”Kita sudah terima laporan percobaan penculikan ini. Kita langsung olah TKP dan mengecek CCTV,” kata Kanit Reskrim Polsek Margaasih, Iptu Wasiman.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan