oleh

16 ASN Cimahi Positif Covid-19, Dinkes Pastikan Penularan Bukan Dari Kantor

CIMAHI – Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kembali terpapar Corona Virus Disease (Covid-19). Akibatnya, pola kerja di rumah atau Work From Home (WFH) ditetapkan untuk sebagian pegawai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ada lima orang PNS Dinas Kesehatan positif Covid-19, kemudian seorang PNS di Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Diabudparpora), lalu 10 orang di Dinas Pendidikan termasuk di antaranya sembilan orang guru.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini mengatakan meskipun banyak PNS yang terpapar Covis-19, namun yang perlu dicatat adalah penularan bukan dari lingkungan kantor atau tempat bekerja.

“Di Dinkes ada lima PNS yang positif, tapi bukan transmisi kantor antar PNS. Jadi mereka itu terpapar saat bertugas apalagi di Dinkes ini berisiko tinggi,” tutur Chanifah saat dihubungi, Rabu (16).

Dirinya mencontohkan PNS Dinkes Cimahi yang terpapar Covid-19 merupakan petugas penilai lapangan, petugas swab test, dan ada yang menunggu orangtuanya di rumah sakit.

“Jadi tidak ada penularan di internal Pemkot Cimahi, sehingga tidak ada treatment di lingkungan Pemkot. Termasuk yang di dinas lain, juga karena pekerjaan dan perjalanan dinas,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.