Pemkab Targetkan SJH Jadi Venue Pildun U-20

SOREANG – Pemerintah Kabupaten Bandung menar­getkan semua persiapan sudah selesai dua bulan se­belum pelaksanaan ajang olahraga sepak bola dunia. Pasalnya, Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu venue untuk gelaran Piala Dunia U-20.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat (Ekjah) Setda Kabupaten Bandung, Marlan mengata­kan tahun 2020 persiapan yang dilakukan adalah penambahan lampu stadion menjadi 2.500 lux. Selain itu juga akan dilakukan pema­sangan sound system.

”Kemudian perbaikan kur­si dan pengecatan serta tre­atment rumput kita lakukan,” ungkap Marlan saat di kon­firmasi, belum lama ini.

Dikatakan Marlan, di awal tahun 2021 akan dilakukan perbaikan infrastruktur di lingkungan Stadion Jalak Harupat, ada yang di hotmix serta ada juga yang dibeton.

”Sekarang lagi trotoarini­sasi juga kita bangun,” ujarnya.

Marlan mengatakan, bahwa jika bantuan dari provinsi sudah turun, maka bantuan tersebut akan digunakan untuk IT. Diantaranya untuk pemasangan parimeter, video tron untuk screenboard dan Video Assistant Referee atau VAR atau asisten wasit sepak bola.

”Targetnya bulan Maret harus sudah selesai. Jadi dua bulan sebelum pelaksanaan harus sudah selesai,” pung­kasnya. (yul/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan