oleh

Waduh! 199 Petugas KPU Kab. Bandung dan 51 Pengawas TPS Positif Covid-19

SOREANG – Setelah dilakukan tes Swab, diketahui bahwa ada 199 petugas KPU Kabupaten Bandung dinyatakan terpapar Covid-19.

Komisioner untuk Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Bandung Supriyatna mengatakan, tes usap atau Swab test dilakukan kepada 61.866 petugas secara bertahap.

Menurutnya, pada awalnya dilakukan rapid test kepada 1.517. Setelah itu karena ada beberapa yang reaktif dilanjutkan untuk tes Swab.

’’Jadi kemarin, keluar hasil ‘swab’-nya ada 199 orang,” kata dia kepada wartawan, Senin (7/12).

Melihat kondisi itu, KPU memastikan akan mengganti petugas yang positif Covid-19 dan dinyatakan para petugas pengganti bebas dari Covid-19.

Kendati begitu, hasil dari tes usap COVID-19 itu tidak keluar secara serentak dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung.

Sehingga, kemungkinan besar angka petugas yang terkonfirmasi positif COVID-19 berpotensi bertambah karena hasil pemeriksaan itu belum seluruhnya keluar dari Dinkes.

“Kita berharap besok keluar hasil Swab nya atau dari kita terus berkomunikasi terus dengan Dinkes terkait hasil keseluruhan,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung menyatakan, ada 51 petugas di TPS terkonfirmasi positif COVID-19.

Dengan begitu, seluruh petugas idiminta segera melakukan isolasi mandiri serta pekerjaannya. Sedangkan untuk pekerjaan petugas yang positif Covid-19 sudah diganti dengan petugas lainnya. (bbs/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga