Video Tong

Biasanya, di Georgia, Republik yang menang. Kali ini lebih berimbang. Sidney Powell kini juga membentuk gerakan baru: Make Amerika Free Again, MAFA. Dengan topi merah seperti MAGA. Dia terlalu fanatik dengan Partai Republik. Sampai-sampai bisa merugikan partai itu sendiri.

Misalnya, kini dia lagi kampanye boikot Pemilu-ulang di Georgia. Agar pemilih jangan mau datang ke TPS 5 Januari nanti. Sebagai protes atas kecurangan Pemilu lalu. Tentu itu sangat merugikan caleg Republik –kalau mereka benar-benar tidak mau mencoblos.

Pokoknya nama Sidney Powell memang lagi ngetop. Tidak salah kalau Pak Tong ikut mengagumi. Dua hari lalu Sidney juga menggugat Pemilu di Georgia. Kali ini tidak ada hubungannya dengan Trump. Dia jalan sendiri. Dalam gugatannyi itu Sidney mengajukan bukti kecurangan yang dia persoalkan.

Apakah dia punya bukti konkrit? Kata Sidney, dia punya bukti. Ketika menyerahkan bukti itu ke pengadilan ternyata berupa surat pernyataan seseorang yang kini tinggal di Jepang: Ron Watkins. Yakni pernyataan bahwa Pemilu ini curang.

Ron Watkins dan bapaknya, Jim Watkins, adalah pemimpin gerakan teori konspirasi: bahwa sekarang ini ada iblis misterius lagi berusaha menghancurkan agama. Dan hanya Trump yang bisa menghancurkan gerakan misterius itu. (Dahlan Iskan)

Tinggalkan Balasan