oleh

Dapat Restu dari Emil, Ngatiyana Siap Jalankan Roda Pemerintahan Kota Cimahi

CIMAHI – Beban dan tanggung jawab untuk menjalankan roda pemerintahan di Pemkot Cimahi kini berada di pundak Wakil Wali Kota Cimahi, Ngatiyana. Hal itu sesuai intruksi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ngatiyana ditugaskan menjalankan kewenangan memimpin Kota Cimahi seiring penetapan status tersangka terhadap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Ajay diduga menerima suap terkait pengembangan Rumah Sakit Kasih Bunda.

Baca Juga:  Sambut 22 Tahun SP BPJSTK Komitmen Dukung Manajemen BPJAMSOSTEK

“Saya sudah secara resmi menerima surat dari Gubernur Jabar, agar segera melaksanakan apa yang menjadi tugas dan kewenangan dari wali kota,” kata Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Selasa (1/12).

Menurutnya, instruksi tersebut terhitung dan berlaku efektif mulai tanggal 28 November 2020. Sehingga atas dasar tersebut, dirinya mulai menjalankan tugas dan kewenangan agar roda pemerintahan di Pemkot Cimahi tetap berjalan.

Baca Juga:  Wujudkan Pendidikan Bermutu dan Merata, SMM Luncurkan Sekolah PAUD Gratis

Ia langsung dipanggil Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Soal apa yang dibahas dia belum mengetahui percis, namun pasti soal kondisi kekinian dan tugasnya sebagai pengganti wali kota.

“Tindak lanjut dari surat gubernur dan apa yang terjadi di sini (Cimahi), hari ini saya dipanggil untuk menghadap Dirjen Otda Kemendagri,” bebernya.

Disinggung soal memulihkan kepercayaan masyarakat dan evaluasi di internal agar kejadian yang menimpa wali kota tidak terjadi ke depannya, Ngatiyana mengaku akan mengubah dan strategi yang salah. Praktik atau peluang yang membuka ruang berbuat tidak baik akan dihilangkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga