oleh

The Reds Cetak Rekor Tak Terkalahkan

Lebih istimewa lagi, torehan ini ditunjukan Firminho dan kawan-kawan, saat tim sedang bermasalah karena kesehatan pemain. Selain Mo Salah, Klopp juga tidak memainkan Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson dan Thiago Alcantara.

Untungnya, masalah cedera Liverpool, gagal dimanfaatkan kubu Brendan Rodgers, yang sebelumnya menang besar 5-2 atas Manchester City. The Foxes juga gagal memanfaatkan segelintir peluang yang mereka miliki, untuk bicara lebih banyak dalam laga prestisius ini.

“Memang sangat memusingkan, untungnya pemain lain ada untuk menjadi solusi. Di bagian lapangan tengah, kita punya pemain muda. Mereke masih kurang berpengalaman, Anda bisa melihat sendiri,” tambah Kloop.

Terkait kekalahan menyakitkan ini, Brendan Rodgers meyakini jika timnya sudah kalah secara mental. Hal inilah yang menurut dia, menjelaskan permainan pasif dan buruknya sistem pertahanan The Foxes. Dan tiga kali kebobolan yang harus mereka derita, satu di antaranya adalah gol bunuh diri, dua lainnya dari Diogo Jota dan Roberto Firmino, adalah efek dari faktor yang disebut di atas.

“Di babak pertama kami terlalu pasif dan cenderung bertahan, namun kurangnya kontrak (pemain bertahan dengan tim lawan) berujung pada sejumlah kebobolan yang kami alami. (Intinya) Ketika bola masuk ke area kami, kami kurang cukup agresif untuk meresponnya. Ini masalah mental,” jelas Rodgers.(ruf/gw/fin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.