oleh

Pemkab KBB Diminta Segera Ajukan Kuota PPPK

NGAMPRAH – Forum Honor Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta peran aktif dari Pemkab Bandung Barat soal rencana pemerintah pusat yang akan mengangkat guru honorer di daerah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemerintah pusat sendiri hanya menyiapkan kuota satu juta PPPK untuk seluruh guru honorer di seluruh Indonesia. Untuk itu pemerintah daerah diminta segera mengajukan jumlah kuota yang dibutuhkan agar tidak keduluan daerah lain.

Baca Juga:  Ingin Berwisata ke Ciwidey? Tunjukan Dulu Hasil Tes Covid-19

“Di sini perlunya kerja cepat dan lobi-lobi dari pemkab (bupati) ke pusat agar KBB diberikan kuota maksimal,” kata Ketua Forum Honor Daerah KBB, Mochamad Nurdin, Jumat (20/11).

Menurutnya, jumlah kuota pengangkatan PPPK itu ditentukan oleh pemerintah pusat. Mereka yang membagi-bagi jumlah kuotanya per wilayah dari mulai provinsi, kabupaten, hingga kota.

“Berdasarkan informasi yang kita peroleh, KBB ini hanya mendapatkan kuota 270 orang PPPK. Jadi sebisa mungkin segera diajukan,” katanya.

Baca Juga:  Rekor, India Penyumbang Kasus Positif Covid-19 Harian Tertinggi di Dunia

Jumlah itu belum ditambah dengan usulan dari Pemda KBB. Diharapkan ketika ada usulan kuota dari bupati, jumlahnya bisa lebih banyak. Meskipun dirinya sadar tidak semua guru honorer yang tercatat di pihaknya sebanyak 5.873 orang bisa terakomodasi semua.

“Paling tidak bertahap, misalnya tahun depan kuota untuk KBB ada 500, kan di tahun berikutnya bisa bertambah lagi,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga