oleh

Lewis Hamilton Tolak Gelar Bangsawan

ISTANBUL – Lewis Hamilton sukses menyamai titel juara dunia Formula 1 (F1) milik legenda Michael Schumacher. Bahkan dia mampu melampaui 91 kemenangan milik Schumacher, dengan torehan 94 juara grand prix.

Atas prestasi tersebut, anggota parlemen Inggris mengajukan usulan kepada Ratu Elizabeth untuk menghadiahkan gelar kebangsawanan kepada pebalap Mercedes tersebut. Para Anggota Parlemen Britania Raya menginginkan ‘pengakuan’ Inggris atas prestasi luar biasa sang pebalap.

Sir Jeffery Donaldson, selaku ketua dari All-Party Parliamentary Group on Formula 1, mengatakan jika saat ini adalah momen yang paling tepat untuk mewujudkannya.

“Atas prestasi luar biasa yang ditorehkannya di dunia olahraga (bermotor) Inggris, All-Party Parliamentary Group on Formula 1, mendorong usulan yang mendukung pengakuan negara akan Lewis Hamilton, Dan dengan musim yang diwarnai dengan rekor baru, kami percaya jika sekang adalah waktu yang paling tepat untuk melakukannya,” kata Sir Jeffery Donaldson seperti dikutip FIN dari BBC Sport, Kamis (19/11).

Dalam surat usulan tersebut, tertulis tentang alasan mengapa racer dengan nomor 44 itu, layak mendapatkan gelar kehormatan di negara tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.