oleh

Sesuai Prediksi Schumi, Hamilton Ciptakan Rekor Baru

ISTANBUL – Kegemilangan Lewis Hamilton di kancah balap Formula 1 (F1) ternyata sudah diprediksi sang legenda Michael Schumacher (Schumi). Prediksi tersebut dilontarkan Schummy pada 2008 lalu.

Saat diwawancara BBC Sport pada 2008, Schumi mengaku sangat kagum akan sosok Lewis Hamilton. Kala itu, pebalap Mercedes itu baru saja meraih Juara Dunia F1.

Saat itu dia sudah menorehkan rekor sebagai pebalap berkulit hitam pertama dunia, yang menyabet gelar tersebut. Hebatnya, gelar itu diperoleh di musim pertamanya di ajang F1.

“Saya sangat mengguminya. Apa yang ia lakukan dalam waktu singkat adalah sebuah pencapaian hebat. Berkompetisi dengan Fernando Alonso, bahkan terkadang lebih cepat darinya, merupakan salah satu tontonan di level tertinggi (ajang Formula 1),” kata Schumi kepada BBC Sport pada 2008, dikutip laman resmi F1, Senin (16/11).

Ketika ditanya apakah Lewis Hamilton akan mampu mematahkan rekor dunia yang dicetaknya, pebalap Ferrari berjuluk The Red Baron itu, sama sekali tidak meragukan kemampuan Hamilton.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.