Rossi Beri Perhatian Besar soal Cedera Marquez

SPANYOL – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberi perhatian besar kepada Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengalami cedera.

Marc Marquez telah mengumumkan absen hingga akhir MotoGP 2020 untuk menjalani pemulihan cedera secara serius.

Keputusan tersebut memastikan Marc Marquez tidak akan mempertahankan status sebagai juara dunia MotoGP. 

Valentino Rossi kemudian memberikan pandangan soal cedera yang dialami oleh pembalap berjulukan The Baby Alien tersebut.

Menurut Rossi, Marquez seharusnya menjalani proses pemulihan setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol dengan benar.

“Dengan tubuh Anda, Anda harus selalu memiliki rasa hormat yang besar. Setelah cedera yang begitu parah Anda perlu melihat lebih ke masa depan,” kata Rossi, dilansir dari BolaSport.com.

“Ini bukan hanya karier Anda, tetapi juga kehidupan Anda. Kondisi ini rumit karena saya mengalami cedera bahu yang parah, tetapi saya bisa kembali dan berlari.”

“Pada akhirnya, apa pun bisa terjadi dalam olahraga ini, karena Anda harus tetap kuat dan mencoba melangkah selangkah demi selangkah tetapi terkadang Anda membutuhkan waktu,” tutur Rossi.

Rossi menyebut Marquez sempat nakal karena memaksa tampil di MotoGP Andalusia usai menjalani operasi pertama.

Akibatnya, Marquez harus menjalani operasi lagi setelah plat titanium penyambung lengan kanan miliknya patah pada rangkaian sesi tersebut.

“Itu adalah cedera serius pertama kali setelah terjatuh karena tulang adalah hal yang penting saat berkendara,” ujar Rossi.

“Namun, masalah terbesarnya adalah yang kedua. Dia berusaha keras untuk kembali dalam beberapa hari dan pada akhirnya itu menciptakan masalah besar baginya. dan sekarang dia membutuhkan lebih banyak waktu,” ucap Rossi. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan