oleh

Peringati Hari Pahlawan, XL Axiata Salurkan Ribuan APD Untuk Tenaga Medis

CIREBON – Dalam memeringati hari Pahlawan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jawa Barat. Donasi tersebut diharapkan bisa menyemangati para tenaga medis yang sejak pandemi melanda terus-menerus tak kenal lelah berjuang menyelamatkan para pasien yang seolah tidak pernah berkurang.

Head of Sales Cirebon, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang XL Axiata, Dwianto Patria Awang Sisna menyerahkan sebanyak 500 paket bantuan APD kepada perwakilan SAR Cirebon, Eddy Sukamto di Cirebon, Selasa (11/11). Bantuan ini merupakan bagian dari total 2.500 paket bantuan ke beberapa daerah di Jawa Barat.

Baca Juga:  Pemda KBB Galang Dana dari ASN untuk Bantu Penanganan Covid-19

”Kami melihat rekan-rekan tenaga medis adalah para pahlawan yang sebenarnya. Banyak di antara mereka bahkan gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam tugas menangani para pasien Covid-19. Kami berharap donasi APD ini bisa menyemangani rekan-rekan tenaga medis di Jawa Barat yang masih harus terus berjuang selama pandemi masih berlangsung. XL Axiata berkomitmen akan terus memberikan dukungan kepada mereka,” kata Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti.

Baca Juga:  Prioritaskan Penanganan Covid-19, Sebagian Proyek PUTR Ditangguhkan

Sofia menambahkan, sejak awal mewabahnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata secara bertahap terus menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat bagi petugas medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit rujukan utama yang tersebar di Jawa Barat. Hingga saat ini, total tidak kurang dari 2.500 set baju hazmat yang telah tersalurkan ke beberapa kota dan kabupaten seperti Bandung, Cirebon, Garut, Sumedang, dan Tasikmalaya. Penyaluran donasi dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga