oleh

Komisi V Minta Bantuan Kebencanaan Jangan Lama Menumpuk Digudang

BANDUNG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), Achmad Ru’yat memberikan motivasi para kepada pimpinan dinas mitra komisi V saat melakansakan rapat RAPBD 2021.

“Komisi V hadir untuk memastikan kompetensi peran dan fungsi mitra komisi V terkait dengan Public Service itu berjalan dengan baik dan ada peningkatan, itu point pentingnya,” ujar Ru’yat di Bandung, belum lama ini.

Padahal, kata dia tugas utama pemerintah daerah provinsi Jawa Barat melakukan pelayanan kepada masyarakat, karena pemda adalah public sector, bukan private sector, bukan cari keuntungan.

“Jadi bapak dan ibu kepala dinas jangan minder, jadi mitra komisi V DPRD Jabar harus bangga, bahagia, karena ujungnya surga,” papar Ru’yat.

Lanjut, Ru’yat pun menginginkan agar rekomendasi komisi V ini disaat yang lain dikurangi justru yang ini naik, sehingga terjadi keseimbangan.

“Dan jangan ragu-ragu mengeluarkan anggaran, dimana masyarakat membutuhkan, jadi silpanya bikin nol, jangan bangga ada silpa, jadi kadang-kadang dinas kalau ada silpa prestasi, jangan !, karena kalau ada silpa apalagi besar, berarti ada hak publik yang harusnya diterima, tidak diterima,”tegas Ru’yat.

Lalu Ru’yat pun meminta ketika komisi V DPRD Jabar melakukan kunjungan dan tinjauan ke lokasi bencana dinas terkait pun harus mendampingi serta bantuan-bantuan untuk masyarakat dibawa dari gudang masing-masing dinas terkait.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga