Lewis Hamilton Patahkan Rekor Schumacher

PORTIMAO – Lewis Hamilton sukses mematahkan rekor milik Michael Schumacher di arena balap Formula 1 (F1), sesuatu yang oleh sebagian orang, dianggap mustahil untuk dikalahkan.

Setelah 14 tahun berkarir di F1, pebalap asal Inggris itu, mampu mengamankan gelar Juara Dunia keenamnya, melewati catatan impresif lima gelar Juara Dunia milik Schumacher.

Menyelesaikan Grand Prix Portugis di posisi kedua, tepat di bawah Valtteri Botas, rekan satu timnya di Mercedes, cukup bagi pebalap 35 tahun itu, untuk mengamankan gelarnya dan mencatatkan namanya dalam sejarah F1.

Kemenangan ini sendiri, merupakan podium ke-10-nya musim ini, dengan raihan poin 256, dan Bottas sebagai saingan terberatnya, dengan 179 poin di posisi kedua, diikuti Verstappen dari Red Bull, yang baru mengoleksi 162 poin.

Verstappen yang dianggap sebagai pebalap tersukses dari generasi baru F1, mengaku kagum dibuat seorang Hamilton.

“Semua orang tau dia itu sangat cepat (di lintasan). Namun yang menjadi keistimewaannya, adalah konsistensinya, dan jarang berbuat kesalahan. Itulah alasannya mengapa ia mampu meraih poin tinggi secepat ini. Sangat impresif,” sanjung pebalap nomor satu Red Bull itu.(ruf/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan