oleh

Dukung Ketahanan Pangan, Warga di KBB Galakan Tanam Sayur di Polybag

RONGGA – Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak awal 2020 berdampak pada sektor ekonomi masyarakat. Akhirnya masyarakat perlu memutar otak untuk bertahan dengan beragam cara demi keberlangsungan hidup.

Salah satu cara yang ditempuh yakni ketahanan pangan. Masyarakat di Desa Sukaresmi, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, mulai menggalakan wajib tanam sayuran di polybag.

Kepala Desa Sukaresmi, Engkus Kustendi, mengatakan program tanam sayuran di polybag itu banyak pos angaran desa dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Evakuasi KRI Nanggala-402 Masih Diupayakan

“Karena situasi sekarang lagi pandemi, akhirnya kita memutar otak untuk membuat program yang mendukung ketahanan pangan masyarakat,” ungkap Engkus, Kamis (22/10).

Program tersebut diawali oleh kader-kader PKK desa baik di rumah maupun di halaman kantor desa. Nantinya masyarakat bisa melihat hasilnya sehingga turut tergerak melakukan hal serupa.

“Percontohan oleh pengurus PKK dan perangkat desa dulu nanti kalau hasilnya bisa dilihat oleh masyarakat kan mereka juga tertarik. Minimal di satu rt itu ada satu juga menanam sayuran di polybag,” terangnya.

Baca Juga:  Sambut Lebaran, Naik 40 Persen, Harga Cabai di Cimahi Melebar

Satu orang diwajibkan menanam hingga 10 polybag. Jenis sayuran yang ditanam pun disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi masyarakat, seperti sosin, tomat, cabai, bawang, maupun jenis tanaman lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga