oleh

Oting Bantah Lakukan Politik Uang

CIANJUR  – Calon Bupati Cianjur nomor urut 2, Oting Zaenal Mut­taqin membantah memanfaatkan ben­cana untuk kegiatan kampanye dengan membagikan beras di Kecamatan Leles, Kabupaten Cianjur.

Namun, ia mengaku telah membagi­kan beras dan pakaian kepada korban banjir dan longsor di Kecamatan Leles dan Agrabinta beberapa waktu lalu atas panggilan hati nurani, dan mengguna­kan uang pribadi.

Oting mengaku datang ke lokasi ben­cana atas nama pribadi. Ia menanggapi kasus dugaan money politics di Kecamatan Leles yang saat ini tengah ditangani Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur.

“Saya juga membawa ban­tuan satu ton beras dan satu ton pakaian bekas yang ber­sumber dari saku pribadi. Jadi, bukan atas nama calon,” kata dia kepada wartawan di Kantor DPC Demkorat Cian­jur, kemarin (20/10).

Selain itu, ia juga mengaku memberikan bantuan terse­but ke salah seorang pimpi­nan pondok pesantren agar bisa disalurkan kepada kor­ban bencana. Ia membawa 16 karung pakaian baru dan pakaian layak pakai.

“Bukti foto-fotonya ada sama saya. Sama sekali tidak ada atribut kampanye,” je­lasnya sambil menunjukan bukti foto melalui ponselnya.

Selain itu, dirinya mengaku memberikan bantuan itu kepada PAC Partai Gerindra dan mengintruksikan untuk membagikannya ke korban bencana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.