NU Siapkan Kader Berkualitas

PURWAKARTA-Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Campaka menggelar pelati­han kader di Aula Pesantren As Syifa di Kampung Paldala­pan Desa Cijaya Kecamatan Campaka. Kegiatan diikuti 55 Peserta terdiri dari 20 peserta IPNU dan 35 Peserta IPPNU.

Ketua Panitia Makesta Riezal M Ramlie mengata­kan, Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) bertujuan mem­berikan pengenalan organ­isasi kepada calon anggota usia dini yang mengarahkan perubahan jiwa, sikap, men­tal dan menumbuhkan kesa­daran akan pentingnya suatu organisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Makesta tahun ini diikuti 55 Peserta terdiri dari 20 pe­serta IPNU dan 35 Peserta IPPNU, semoga dengan keg­iatan ini akan lahir generasi generasi muda berbakat dengan talenta jiwa mandiri membangun negri dalam wadah NU,” katanya.

Dilanjutkannya, Makesta sendiri mengusung tema Generasi Setia Organisasi dan Berjiwa CINTA (Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, Tangguh, dan Agamis.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC IPNU Kecamatan Campaka, Eka Purnama yang menuturkan Makesta seba­gai proses awal calon ang­gota menjadi anggota IPNU dan IPPNU sekaligus sebagai syarat menjadi Pimpinan Komisariat (PK).

“Makesta diharapkan men­jadi cikal bakal kaderisasi yang tahan mental dan siap meneruskan estafet perjuan­gan organisasi,” harapnya.

Eka Purnama berharap Makesta mampu mencetak kader IPNU – IPPNU yang bukan hanya berwawasan keagamaan dan kebangsaan disertai dengan penalaran organisasi yang tinggi. Na­mun juga mampu meng­gerakan organisasi NU dit­ingkat Komisariat maupun Ranting.

“Saya berharap Makesta mampu menggerakan NU ditingkat Komisariat mau­pun ranting, sehingga ek­sistensi organisasi akan ber­jalan sebagaimana sebuah organisasi profesional,” im­buhnya.

Ketua PAC IPPNU Kecama­tan Campaka Annisa Nurf­itria Z menjelaskan, Make­sta merupakan implementasi mengenalkan program kerja juga sarana mengenalkan or­ganisasi NU, ke generasi muda khususnya ahlussunah Walja­maah (Aswaja) dan calon ang­gota IPNU – IPPNU sehingga akan lahir kader pemimpin yang militan dan berakhlakul karimah. “Sebagai cikal bakal penerus NU, IPNU dan IPPNU harus mampu pertahankan aqidah aswaja.” pungkasnya.(mas/ysp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan