Cristiano Ronaldo Bisa Sembuh Lebih Cepat

KABAR soal Cristiano Ronaldo positif Covid-19 diumumkan lewat Twitter timnas Portugal pada Se­lasa (13/10). Berita tersebut muncul dua hari setelah CR7 terlibat dalam duel Portugal versus Prancis pada matchday ketiga Grup A3 UEFA Nations League 2020-2021.

Lalu berapa lama kira-kira wak­tu yang dibutuhkan sang super­star untuk pulih?

Menurut dokter dan influenc­er kenamaan Indonesia, Tirta Mandira Hudhi atau lebih dike­nal sebagai Dokter Tirta, proses penyembuhan setiap pengidap virus corona berbeda-beda kar­ena tergantung kekuatan antibodi masing-masing.

Dalam unggahannya beberapa waktu lalu, dia menyebut bahwa atlet bisa sembuh relatif lebih ce­pat dari orang umum karena pola makan dan nutrisinya terjaga.

 

“Makanya kamu lihat kenapa pebasket NBA atau pesepak bola cuma empat hari bisa sembuh. Jawaban­nya adalah karena protein dan suplemen mereka ter­cukupi,” kata Dokter Tirta.

Mari kita ambil contoh rekan setim Ronaldo di Juventus, Paulo Dybala. Bomber timnas Argentina itu membutuhkan waktu sekitar 16 hari sejak kali pertama terkonfirmasi terpapar Covid-19 hingga kembali ke lapangan.

Dua pilar Bianconeri lain­nya, Blaise Matuidi dan Daniele Rugani, membutu­han waktu lebih lama buat pulih yaitu 28 hari.

Proses penyembuhan Kylian Mbappe justru lebih kilat, yakni cuma sekitar 12 hari.

Ronaldo sendiri dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga pola makan, teru­tama asupan protein. Jadi, bukan mustahil dia bakal bisa pulih secepat Mbappe. “Saya menyantap makanan berprotein tinggi seperti gandum, buah, sayuran, dan menghindari makanan bergula,” kata Ronaldo.

Ronaldo kini bertarung dengan waktu karena Ju­ventus bakal menghadapi duel penting melawan Bar­celona dalam laga perdana fase grup Liga Champions. Pertarungan kedua tim di­jadwalkan berlangsung di Camp Nou pada 28 Oktober mendatang.

Sementara itu, Giorgio Chiellini mengungkapkan kondisi terkini rekan setim sekaligus superstar Juven­tus, Cristiano Ronaldo yang baru dinyatakan positif terpapar virus korona.

Kabar tersebut diungkap­kan oleh Federasi Sepak­bola Portugal (FPF), Selasa (13/10) kemarin, melalui rilis resmi sembari menga­takan penyerang andalan mereka akan menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan