Subuh Maut di KM 70 Tol Cikampek

KARAWANG – Kecelakaan maut terjadi subuh kemarin di ruas Tol Jakarta – Cikampek (Japek) KM 70.800, Karawang, Senin (12/10). Tiga orang tewas, enam orang luka-luka. Pemicu kecelakaan tunggal sebuah minibus yang oleng ini, diduga lantaran sang sopir yang tak kuat menahan ngantuk saat berkendara.

Dada Kuswoyo masih sangat tak berdetak tak karuan. Ia perlahan mengingat kejadian beberapa saat sebelumnya saat  ia berada di dalam minbus  itu. Kusowoyo merupakan 1 dari 8 orang lain yang ada di dalam mobil.

Dia merupakan penumpang mobil tavel yang berangkat dari Banyumas ke arah Jakarta itu.

Kuswoyo, mengaku sopir minibus bernomor polisi R 8597 SH yang dia tumpangi diduga mengantuk sejak awal berangkat, hingga tak dapat mengendalikan laju kend­araannya.

“Sejak istirahat, saya sudah tidak enak dengan sopirnya lantaran dia mengantuk dan saya merasakan mengen­darai mobilnya tak stabil, dan ternyata benar kejadian hal seperti ini,” ujarnya di RS MH Thamrin, Purwakarta.

Unit Laka Lantas Polres Karawang memastikan tak ada balita tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Cikampek tadi pagi.

“Korban umur paling kecil dalam kecelakaan itu adalah seorang gadis cilik berinisial AM (9). Kita pastikan tak ada balita tewas dalam kecelakaan tunggal di Tol Cikampek tadi pagi,” kata Kanit Laka Lantas Polres Karawang, Iptu M Hard­ian saat ditemui di Mapolres Karawang, Senin (12/10).

Lanjut Hardian, AM dan orang tuanya menumpang mobil Daihatsu Luxio nopol R 8597 SH yang dikemudikan oleh Saprudin (36). Pada Senin dini hari, Saprudin membawa 9 penumpang dari wilayah Banyumas. “Mereka melaku­nan perjalanan dari arah Cire­bon menuju arah Jakarta,” ungkap Hardian.

Namun saat tiba di Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, Saprudin mengan­tuk. Sejumlah korban selamat mengungkapkan, sebelum kecelakaan terjadi, kendaraan beberapa kali tak stabil. “Kor­ban selamat dan saksi melihat pengemudi mengantuk,” jelas Hardian.

Akhirnya kekhawatiran se­jumlah penumpang berbun­tut tragis. Di Tol Cikampek, KM 70.800, Karawang, mobil minibus warna hitam itu oleng ke kiri dan menabrak pohon sawit. “Sopir tewas seketika di lokasi kecelakaan,” kata Hard­ian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan