Karawang Masuk Zona Merah Lagi, Cabup-Cawabup-Timses Jalan Terus Kumpulkan Massa

“Penambahan tinggi be­berapa hari ke belakang juga jadi faktor dari evaluasi ini,” tandasnya.

Data Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Senin 12 Oktober 2020, penambahan terjadi sebanyak 18 orang, dan ada yang meninggal dunia pada Minggu 11 Oktober 2020 kemarin sebanyak dua orang.

“Total saat ini 951 warga Karawang, 193 orang dalam perawatan, 723 sembuh dan 35 orang meninggal dunia,” katanya.

Oleh karena itu, ia meng­ingatkan kepada masyarakat agar meningkatkan kewasp­adaan saat beraktivitas dengan memperhatikan 4 M. Yakni 4M, mengenakan masker, men­cuci tangan, menjaga jarak, dan meningkatkan imunitas. “Itu harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidu­pan,” tandasnya.

Sebelumnya, kasus terkonfir­masi virus corona di Kabupaten Karawang melonjak tinggi. Juru bicara Satuan Tugas Perce­patan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK mengata­kan, jumlah pasien masuk per Sabtu 10 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB, terdapat 42 warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona.

Selain itu, satu warga Karawang meninggal dunia dan hasil swabnya positif vi­rus corona. Jumlah tersebut dinilai sangat tinggi. Pada­hal, sehari sebelumnya Sat­gas Penanganan Covid-19 menyatakan Karawang tu­run level ke zona oranye. Fitra menyampaikan, 42 orang diketahui positif hasil dari tracing tim Satgas Pen­anganan Covid-19.

Namun, tak sedikit juga warga yang diketahui positif setelah cek kesehatan. “42 orang ini tersebar di berbagai kecamatan. Tidak terklaster. Artinya ini peringatan bagi warga Karawang secara kes­eluruhan,” kata Fitra.

Ia juga mengungkapkan, ter­dapat pasien dari lingkungan perusahaan. Yakni dari salah satu perusahaan produksi bahan elektronik serta manu­faktur elektronik. Dengan tingginya penambahan ini, jumlah warga Karawang yang terpapar virus corona tembus angka 900. Data pukul 14.00, total 912 warga Karawang terkonfirmasi virus corona. Dengan rincian 688 orang dinyatakan sembuh, dalam perawatan/isolasi 191 orang dan meninggal dunia 33 orang.(*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan