Laga Reuni Saat Bakayoko Resmi Dipinjam Napoli

JAKARTA – Gelandang Chelsea Tiemoue Bakayoko akhirnya resmi dipinjamkan ke Napoli. Pemain Timnas Perancis itu pun akan mengenakan jersey Napoli hingga musim depan.

Bagi Bakayoko, ini seperti agenda reuninya. Ia kembali menjadi anak asuh Gennaro Gattuso, bos Napoli yang dahulu menangani AC Milan saat Bakayoko bermain di sana pada musim 2018/19.

”SSC Napoli dengan gembira mengumumkan perekrutan Tiemoue Bakayoko dengan status pinjaman untuk musim 2020/2021,” tulis Napoli dalam lamannya.

Gelandang 26 tahun itu merupakan produk akademi Rennes dan melakukan debut profesionalnya dalam Liga Prancis pada 2013. Hanya semusim, ia kemudian pindah ke AS Monaco untuk mencatatkan 63 penampilan selama tiga musim di klub ini. Di Monaco, Bakayoko turut memenangkan elar Liga Prancis pada musim 2016/2017 lalu.

Chelsea merekrut Bakayoko pada musim panas 2017 dan sang pemain 29 tampil di Liga Inggris dan Liga Champions dengan koleksi dua gol. Ia juga andil membawa The Blues menjuarai Piala FA.

Bakayoko menghabiskan musim 2018/2019 sebagai pemain pinjaman di AC Milan. Ia mencatatkan 31 penampilan saat berseragam Rossonerri dan menyumbang satu gol pada derby Milan. ”Sayangnya, kelemahan Milan untuk melepas gelandang Rade Krunic (saat itu) membuat Bakayoko mengalami masalah menjelang pekan terakhir jendela transfer internasional,” tulis SempreMilan.com.

Gattuso tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun yang gagal meninggalkan catatan baiknya di Chelsea. Musim lalu adalah musim yang relatif mengecewakan bagi gelandang bertahan tersebut.

Ia lantas bergabung kembali dengan Monaco sebagai pemain pinjaman pada musim 2019/2020 sebelum kembali ke Chelsea musim panas ini. Bakayoko tercatat 13 kali membela tim nasional Prancis. (fin/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan