Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Bandung Tanggapi Santai Terkait Dukungan Mantan Kader yang Membelot

BANDUNG – Sebanyak 28 Pengurus Anak Cabang (PAC) dan mantan pengurus Partai Gerindra Kabupaten Bandung dari 28 kecamatan memilih berlawanan dengan sikap partai. Dan pindah haluan mendukung Pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 3, Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).

Menanggapi hal ini, Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat menanggapi santai dengan banyaknya kader Partai Gerindra yang tidak mematuhi keputusan partai.

Dia menegaskan, masalah ini tidak membuat bingung di tataran grass root. Sebab, Partai Gerindra yang asli secara sah sudah melabuhkan dukungan resminya untuk pasangan NU Pasti Sabilulungan.

Menurutnya, Kader yang membelot itu sudah dipecat karena tidak fatsun terhadap keputusan DPP, DPW dan DPC. Mereka sudah bukan bagian dari Gerindra lagi. Jadi biarkan saja.

Yayat mengatakan, untuk mereka yang membelot sebaiknya jangan bawa-bawa nama Gerindra, apalagi PAC, Sebab mereka sudah buka pengurus PAC lagi.

’’Pengurus PAC yang baru sekarang sudah ada,” tegas Yayat.

Yayat pun membantah, partainya pecah dan beralih dukungan. Partai Gerindra Kabupaten Bandung hingga saat ini tetap solid mendukung pasangan Kurnia Agustina – Usman Sayogi.

“Hari Sabtu kemarin bahkan kami sudah bertemu Pak Usman. Semua pengurus DPC, pengurus PAC kemudian KSB se Kab. Bandung Pengurus Gerindra yang resmi semuanya menggunakan seragam. Nanti saya kirim potonya,” tandas dia.. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan