Jangan Rampas Hak dan Kesejahteraan Buruh

menurutnya, saat di lokasi petugas kepolisian tetap mengawal untuk memberikan keamanan kepada para buruh. Sehingga, mereka tidak terprovokasi dan anarkis. ”Kita berikan peringatan yang humanis, meski berdampak ke pengguna jalan. Tapi aman semua dan tidak ada tindakan anarkis dari para buruh,” jelasnya.

 

Sebetulnya, kata Hendra di Rancaekek itu buruhnya PT Kahatex bukan perusahaan yang ada di kabupaten Bandung. Sehingga koordinasi dengan korlapnya pun agak kesulitan, karena bukan dari wilayah hukum Polresta Bandung.

”Namun dari wilayah Kahatex, para buruh tersebut berputar ke wilayah kita. Rencana mereka akan masuk ke gerbang tol Cileunyi, tetapi kan yang namanya kendaraan roda dua tidak boleh masuk ke dalam Tol,” tegasnya.

Hendra pun menjelaskan, pada saat kejadian para buruh tersebut melakukan penutupan jalan, maka dari itu, pihaknya melakukan pengalihan jalan ke Parakan Muncang. ”Pengalihan jalan dilakukan agar tidak terlalu padat dan panjang kemacetannya,” pungkasnya. (yul/rus)

CAPTION:

BLOKIR JALAN: Ribuan Buruh gelar aksi dan mogok kerja. Dampaknya arus lalulintas tersendat karena seluruh badan jalan tertutup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan